Cara Membuat Yahoo mail

Cara Membuat Email di Yahoo Panduan Lengkap

Bagaimana Cara Membuat Email di Yahoo? Memang bukan lah suatu hal yang sulit dilakukan. Apalagi yang sudah terbiasa di depan komputer yang terhubung  ke internet.
Cukup satu menit saja.. bimsalamin.. email pun siap dipakai. Tapi bagaimana untuk mereka yang baru mengenal internet? Seperti adik-adik kita yang masih duduk di sekolah dasar? Bahkan yang sudah SMA dan kuliah sekalipun belum tentu semua bisa membuat email bukan? *bukaaan *tabok
Bagi mereka membuat email bagaikan mencari kelereng di lautan *lebay sulitnya minta ampun bukan. Oke bagi adik-adik yang mau bikin email ikuti langkah berikut dengan hati-hati ya :
Step by step Cara Membuat Email di Yahoo :

Email, apa itu email??? istilah ini sering sekali kita dengar, baik di dunia maya maupun di dunia nyata. Bagi orang tertentu mungkin sudah mengerti apa itu pengertian email , tapi ada juga beberapa atau banyak orang yang belum mengerti istilah email. Email merupakan singkatan dari Electronic Mail, atau dalam bahasa Indonesia nya Surat Elektronik, yaitu surat yang pengirimannya menggunakan sarana elektronik yaitu dengan jaringan internet, dengan surat elektronik atau email seseorang dapat mengirim naskah teks, gambar, atau bahkan mengirimkan aplikasi atau file kepada seseorang yang tentunya juga memiliki email (surat elektronik) dalam waktu yang sangat singkat. Karena email ini menggunakan jaringan internet, maka alamatnya pun juga menyesuaikan dengan penyedia layanan email di internet. Contoh penyedia layanan email adalah www.mail.yahoo.com, www.mail.google.com, dll. penyedia email biasanya menyediakan dua layanan, yaitu layanan berbayar dan layanan gratis.
Perbedaan antara layanan yang berbayar dan yang gratis biasanya terletak pada kapasitas ruang untuk penampung email, dan juga pemberian nama atau alamat email. Contoh alamat email dari penyedia layanan email gratis misalnya dari yahoo.com akan menjadi seperti sukijan@yahoo.com, sukijan merupakan usernamenya sedangkan @yahoo.com adalah nama penyedia layanannya.
Di bawah ini akan dijelaskan panduan atau langkah langkah lengkap cara membuat email dari penyedia layanan email gratis Yahoo.com :
1. Langkah pertama ini tentunya membuka browser kamu dulu ya (bisa IE atau internet explorer, Mozila Fireox, bisa juga opera, terserah kamu)… kemudian masukkan alamat urlnya, www.mail.yahoo.com,or www.id.yahoo.com atau http://id.yahoo.com, perhatikan gambar di bawah ini,
  Klik tulisan Daftar, pada menu sebelah kanan atas, lihat yang dikotak’i merah.
Maka anda akan disodorkan halaman atau formulir pendaftaran email :

 Formulir inilah yang susah dilihat dan dibaca bila layar HP anda terlalu kecil, untuk amannya gunakan layar komputer, isi semua kolom atau kotak sesuai pertanyaan yang diminta, setelah itu klik Buat Account Saya.

 Selamat yaa, email anda sudah berhasil dibuat,




Nih Gue Kasi Videonya,Bagi yg Lum Ngerti . . .

Penulis : Rifin ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Cara Membuat Yahoo mail ini dipublish oleh Rifin pada hari Minggu, 23 Oktober 2011. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Cara Membuat Yahoo mail
 

0 komentar:

Posting Komentar